Cara Bikin template Blog Sendiri

Kamis, 13 Mei 2010.

        ...Nah bagi sobat-sobat nih para blogger yang masih pemula,   sama kayak sagitarius boy yang juga masih pemula.. hee...hee.. !!!!!!!! oK... bagi sobat pemula yang ingin mengubah template blog nya, yang mana kalau pake template yang telah di sediakan oleh blogger kelihatannya kurang elegan, kurang macho, dan kurang apalah menurut sobat2 gito ya.,.  Sebenarnya, template yang disediakan blogger pun bisa kita utak atik di HTML, agar blog kita kelihatan macho sesuai selera kita. Hanya saja kita yang memang awam, dan gak mengerti sama sekali bahasa peograman HTML, rumit juga jika harus meng-utak-atik tu HTML..      Oleh karena itu, sagitarius boy menemukan sebuah...mmmm semacam bantuan lah gitu.... untuk merubah template blog kita. Sobat, sebenarnya ada banyak jasa penyedia template untuk blog d media internet ini, sobat bisa mencarinya sama om Google, tapi yang akan saya jelaskan disini hanyalah 2 macam penyedia jasa blog templates, yakninya : 1. Blogger Support Template 2. Zoom Template. Sebenarnya antara cara 1 dan 2 masih ada kesamaan bahkan persis sama, hanya saja pada Zoom Template, kita harus download dulu.. 6' rumit koq,,..!! simpel ja..!!! well, langsung k TKP, sobat-sobat silahkan,, monggo di klik untuk menggunakan cara pertama yaitu Blogger Support Template Berikut ini tutorialnya..:

klik Design / Layout pada Blog sobat yang ingin di oprek template nya seperti berikut..:



Setelah itu klik Template Designer pada menu Designer seperti berikut...:



Pilih salah satu template yang di sediakan..



Pilih ackgroun image yang akan dipakai klik Done..


Dan begitu selanjutnya,, Anda tinggal memodifikasi template anda, pilih model body layout-footer layout- Adjust width-untuk menyesuaikan besar pixel entire blog, right sidebar ataupun left sidebar.. & jangan lupa sesuaikan jenis font, warna font tab backgroun dan segala macamnya., terserah.. sobat mau atur sendiri sesuai selera sobat, Tapi ingat..!!!! buatlah template se unik mungkin agar para netter yang lain sering berkunjung ke blog anda, anda pasti paham menggunakannya, karena caranya sangatlah simpel..
Jika sudah selesai modifikasi terus klik....: Apply to Blog




...CliiiiiiNNng..!!!! jadi de template nya sobat..!!

dan sekarang untuk cara kedua. sebagai berikkut :





untuk background, mungkin sobat ingin memakai background foto sendiri atau foto-foto lain, yang mana tentunya 6ak di sedia'in bloger, untuk itu kita memodifnya di HTML, dan untuk penjelasan dengan HTML ini, insya allah akan saya jelaskan lain waktu.. harap sobat sabar.. Semoga penjelasan saya tadi berguna / bermanfaat bagi sobat...




Comentários:

Posting Komentar

 

SanK Shichiro
© Copyright 2010 | Design By Sagitarius Boy |